Minggu, 15 Desember 2019

WAKA KEBENCANAAN LEPAS SISWA DIKLATSAR 0905 KE ALAM TERBUKA


Setelah sehari sebelumnya dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Garut Kak Ahmad Bajuri, SE., MM., peserta Diklat SAR 0905 pada Minggu, 15 Desember 2019 sore sekitar pukul 15.30 WIB dilepas ke alam terbuka untuk mengaplikasikan materi yang sudah didapat pada Sabtu malam sampai Minggu siang. Apel pelepasan dipimpin langsung oleh Waka Kebencanaan, Kak Soni Permana Furqon, S.IP di Halaman Komplek SD Regol 7-12, Kecamatan Garut Kota.
Siswa Diklat dilepas ke alam terbuka, tepatnya ke Kawasan Cibereum, Samarang, Garut. Jumlah siswa yang dilepas adalah 29 orang yang lolos mengikuti diklat. Dalam sambutannya, Kak Soni menyampaikan kepada para siswa yang mengikuti diklat, semoga selama pendidikan, semua calon relawan bisa mengaplikasikan langsung di medan diklat. Mudah-mudahan selama 7 hari kedepan, semua siswa ini dapat merubah mindset ke arah yang lebih mandiri, terutama revolusi mental yang lebih kuat. Setelah diadakan Diklat, bulan depan langsung akan diadakan uji kompetensi bagi semua siswa diklat, dengan tujuan untuk penempatan mengisi bidang rescue sesuai keahlian masing-masing Anggota Muda. (Huminfo-0905 | Dok : SAR 0905)












1 komentar:

Mantapp kaka, lanjutkan semoga sukses.selamat berjuang untuk adik adik SAR next generation. Selamat bertugas juga buat akang akangnya, salam untuk semuanya dari angkatan XVI-Guntur Belantara 💕

Posting Komentar