Sabtu, 14 Desember 2019

KETUA KWARCAB GARUT KUKUHKAN GUGUS DARMA KIANSANTANG


Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Garut Rd. H. Ahmad Bajuri, SE. MM mengukuhkan Gugus Darma “KIANSANTANG” Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di area Camping Ground Kawasan Gedung Bela Negara, Jalan Cipanas Baru Garut, Sabtu, 14 Desember 2019.




Dalam sambutannya, Kak Bajuri menyambut baik serta mendukung pembentukan gugus darma Kiansantang yang diketuai oleh Kak Basuki Eko, SH, MH dengan struktur pengurus para aktifis senior pramuka di Kabupaten Garut. Gugus Darma Kiansantang diharapkan menjadi kekuatan tambahan dalam mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Garut.




Dalam kesempatan lain, kak UBE panggilan akrab H. U. BASUKI EKO. SH MH. menyebutkan pembentukan Gugus Darma Kiansantang ini telah lama direncanakan oleh tokoh-tokoh senior pramuka Garut. Ini merupakan bagian pengobat rindu kami untuk berkumpul dan beraktifitas kembali dalam kegiatan kepramukaan. ”Sengaja kami menamakan gugus darma ini dengan nama Kiansantang sebagai ciri identitas Kabupaten Garut, ” paparnya.


Sementara itu Wakil bupati Garut dr. Helmi Budiman yang juga Mabicab Kab. Garut mengatakan "Pramuka harus menjadi pelopor pembangun karakter anak-anak kita. Sebagai apapun kita pasti tidak terlepas dari karakter yang dibentuk semenjak anak-anak. Maka setelah dewasa kita mengemban amanah untuk mendidik karakter bangsa kita dan anak-anak kita," katanya. Kak helmi bernostalgia, waktu sekolah SD selepas sekolah mengalami pendidikan alam terbuka yang biasa dilakukan oleh Pramuka. ”Saya hanya meniru Pramuka pada waktu itu dan ini menjadi bukti bahwa pramuka sangat berjasa pada pembentukan karakter kepada anak-anak,” ucapnya. Ia berharap Gugus Darma Kiansantang harus berorientasi pada pembentukan karakter masyarakat Kabupaten Garut. (Huminfo0905 | Dok : Sendi, Gugus Darma Kiansantang)













0 komentar:

Posting Komentar