Rabu, 13 Januari 2016

KWARRAN BANJARWANGI LAKSANAKAN DIKLAT SENAM PRAMUKA JILID 2


Garut-WMGNews-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran ) Banjarwangi adakan pelatihan senam pramuka Sebanyak 68 orang Guru SD dan SMP yang juga Pembina Pramuka se-Kec. Banjarwangi mengikuti penataran Senam Pramuka jilid 2, bertempat di Gor Desa Wangunjaya Kec. Banjarwangi, Jl. Cikondang No. 10, Kamis, (14/1).
Panitia penyelenggara, Kak Atep Hilman Hilmi, S.Pd.I bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program kwarcab Garut, tujuannya ingin lebih mensosialisasikan kegiatan senam Pramuka terutama di kalangan para Pembina Pramuka yang ada di Banjarwangi nantinya para pembina tersebut dapat disampaikan lagi di pangkalan masing-masing, Secara umum gerakan senam Pramuka ini berbeda dengan senam SKJ yang sering dipakai pada kegiatan-kegiatan olahraga baik dilingkungan instansi maupun masyarakat,” kegiatan ini kami canangkan sebagai program berkelanjutan dari Kwarran Banjarwangi dan peserta selanjutnya akan diberikan CD Senam Pramuka. Kesempatan ini instruktur senam telah dilatih ditingkat Cabang yaitu Ega Martha, S.Pd., saat ditemui wartamudagarut.news disela-sela kegiatan.
Sementara ditempat yang sama Ketua Kwarran Banjarwangi Kak Wawan Rusnawan, S.Pd., M.Pd. menyampaikan kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi dikalangan para pembina pramuka se-Banjarwangi bahwa pelaksanaan kegiatan senam ini cukup sukses tanpa ekses, bahkan program kwarran banjarwangi ditahun ini cukup padat diantaranya; menyiapkan anak penggalang yang akan diikutsertakan ke JAMNAS 2016 di Jakarta, Lomba Tingkat III di Kab. Garut, serta kegiatan lain baik sifatnya program mandiri maupun partisan diakhiri perbincangan dengan WMGNews mengucapan terimakasih kepada Kepala UPTD Pendidikan Kec. Banjarwangi Kak Didin, S.Pd., M.Pd.yang merupakan pengurus adalan Kwarcab Garut Bidang Pembinaan Anggota Muda (BINAMUDA) yang telah bersedia hadir dan langsung menyaksikan  acara tsb, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Banjarwangi mengatakan bahwa pelaksanaan senam kali ini adalah merupakan lanjutan dari senam sebelumnya sekarang yang dilatihkan adalah senam Pramuka jilid 2, diharapkan dapat dikembangkan serta disampaikan kepada peserta didik di masing-masing sekolah, tandasnya..Di Jawa Barat Kwarcab Garut kita harus menjadi Jabar kudu Kahiji, serta Kwarran Banjarwangi di Kab. Garut harus pinunjul pungkasnya.. @thep


0 komentar:

Posting Komentar